Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Langkah bersih bersih yang memicu Miss V Gatal

Langkah bersih-bersih yang memicu Miss V Gatal

Aduh miss v gatal, mungkinkah kurang bersih? Sebenarnya miss v gatal belum tentu karena kotor. Bisa jadi karena cara yang salah saat membersihkannya. Jangan lupa area kulit miss v relatif tipis dan sangat sensitif. Jika digosok terlalu keras, atau menggunakan sabun yang salah, pembalut yang tidak tepat, bisa menyebabkan gangguan miss v dan menyebabkan miss v gatal.

Miss v sama sekali tidak memerlukan sabun khusus untuk membersihkannya. Apalagi sabun berpewangi. Bahan kimia di dalam pewangi itu bisa menyebabkan miss v teriritasi. Selain itu, miss v gatal juga merupakan hal yang rentan terjadi karena secara alami anatomi miss v yang berlipat-lipat, sehingga kulit di area ini sering mengalami lembap. Keringat yang terperangkap di dalam lipatan kulit tidak mudah kering, lembap itu memicu reaksi bakteri dan jamur yang menyebabkan rasa gatal.

Kondisi lembap ini cenderung meningkat saat menstruasi. Selain cairan menstruasi yang keluar dari dalam tubuh, pembalut yang menempel ketat di permukaan kulit miss v menyebabkan sensasi risih, kotor bahkan terkadar miss v gatal. Tak heran jika kita terdorong membersihkan area ini dengan pembersih agar terasa segar.

Sebenarnya membersihkan dan menjaga kesegaran miss v saat menstruasi dapat dilakukan secara sederhana:

  1. Bersihkan miss v dengan air. Lakukan setiap kali setelah pipis atau BAB. Gunakan air yang mengalir, karena menggunakan air yang tertampung risiko adanya jamur dan bakteri relatif lebih besar. Sekali sehari, saat mandi sore, bersihkan dengan air hangat.
  2. Keringkan area miss v yang baru dibersihkan dengan air, hingga benar-benar kering, agar kulit tidak lembap. Jangan menyeka saat mengeringkan. Buka area kulit yang berlipat, dan tepuk-tepuk hingga kering.
  3. Pilih pembalut yang tepat. Pembalut yang tak hanya menampung cairan menstruasi, melainkan juga menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, satu-satunya pembalut jenis ini adalah Laurier Healthy Skin. Pembalut ini memiliki permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut tetap kering. Kulit bebas lembap. Mencegah terjadinya miss v gatal.

Mudahkan cara merawat miss v selama menstruasi? Kuncinya, pastikan saja tidak lembap. Untuk info lebih lanjut bisa cek www.dontgetirritated.id #DontGetIrritated

Related Articles