Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Koleksi Barbie Terbaru 2 Sosok Disabilitas

Koleksi Barbie Terbaru; 2 Sosok Disabilitas

Sejak berkomitmen memperkenalkan keragaman, Mattel, produsen mainan anak-anak yang membuat boneka Barbie, telah membuat sekelompok boneka yang dikenal sebagai "teman Barbie" dalam beragam wujud. Tak lagi berbentuk perempuan berpostur sempurna, rambut pirang indah dan kulit putih. Melainkan juga boneka kulit berwarna, rambut keriting, bentuk tubuh tidakĀ  ideal, berhijab dan jelas memiliki profesi, seperti dokter, polisi, dan masih banyak lagi.

Seakan berusaha menegaskan komitmennya, pertengahan Februari 2019 lalu, Mattel mengumumkan akan menambah 2 orang teman Barbie penyandang disabilitas; seorang akan duduk di kursi roda, dan seorang lain akan menggunakan protese atau kaki palsu.

Agar tampilan boneka-boneka ini terlihat realitstis, Mattel berkolaborasi dengan para ahli dari UCLA (University of California at Los Angeles). Kursi roda dirancang detail sehingga sangat mirip kursi roda asli, dan kaki palsu teman Barbie kelak bisa dilepas sehingga memberikan pengalaman yang realistis pada anak saat bermain dengan Barbie nanti.

Boneka teman Barbie terbaru ini akan segera dipasarkan pada musim gugur 2019.

Sumber: popsugar.com

Related Articles