Menu

Sociolife

Jangan Sedih Kawan

 

Gaul_jangan sedihKetika sahabat sedang sedih, pengen banget rasanya menghibur. Kan gak asik juga kalo lagi kumpul-kumpul tapi dia malah manyun sendirian. Yaaa… setidaknya “minjemin bahu” deh biar dia bisa puas menangis. Kalo udah lega gitu pasti dia akan langsung cerita. Tapi gimana ya cara balikin mood-nya dia yang lagi sedih?

Gak usah bingung! Pada dasarnya seseorang yang lagi sedih cuma butuh rasa nyaman. Nah, biasanya rasa nyaman itu datang ketika ia sudah mulai meluapkan uneg-unegnya. So, ini dia tips-tips ok biar sahabatmu bisa tersenyum lagi:

Try to be an active and good listener. Yuuk… kita dengerin curhatnya. Sebisa mungkin jangan potong ucapannya, biar dia bisa ngeluarin semua isi hatinya. ketika dia udah selesai curhat, baru deh kamu mengulangi keluhannya dengan bahasamu sendiri. Hal ini akan menunjukan bahwa kamu benar-benar mendengarkan dan berempati.

Hug your friend. Yakinkan dia bahwa kamu akan selalu ada untuknya, no matter what and tell her to call you when she needs to talk.

Keep the secret. Gak perlu menceritakan kembali curhat sohib kepada teman lain. Cukup hanya kamu yang tahu. Sahabat akan selalu menghargai dan mempercayaimu. It’s a friendship!

Always on positive side. Fokus pada hal-hal yang positif. Memberinya dukungan dan motivasi akan membuat semangat juga rasa percaya dirinya On lagi.

Joke around. Daripada bete terus, ajak sahabatmu hangout bareng teman yang lain, sambil bercerita tentang hal-hal lucu tanpa menyinggung satu sama lain. Dijamin pasti sahabatmu akan tersenyum dan sejenak ngelupain masalahnya.

That’s what friends are for! Tulus berteman tanpa mengharapkan sesuatu rasanya seneng banget deh. Coba aja!

Related Articles