Menu

Sex

Menstruasi jangan gak jadi gaul gara gara lagi m

Jangan Gak Jadi Gaul, Gara-gara Lagi M!

Kita seringkali gak nyadar, bahwa masa remaja berlangsung sangat singkat. Hal ini membuat kita sering menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang kita punya. Salah satunya, jadi ragu ikutan beraktivitas bareng teman kalo lagi M. Padahal, waktu yang berlalu gak bakalan terulang lagi.

Bukan berarti kita hanya belajar dan akhirnya jadi nerdy! Berorganisasi, dan beraktivitas bareng teman pun bisa jadi kesempatan mengasah keterampilan sosial kita. Bosan jjs, nge-mol dan kongkow di cafe melulu? Kenapa gak coba beberapa aktivitas ini? Selain seru, juga bikin sehat.

  • Melakukan Hobi. Hobi adalah aktivitas yang bisa menyatukan sekelompok orang. Tapi biar beda, cobalah melakukan sesuatu yang lain dan berbagi hobi dengan sahabatmu. Lakukanlah sesuatu yang aktif, dan jika mungkin kompetitif biar seru. Bersepeda, main bowling, atau arung jeram (rafting) bisa jadi pilihan.
  • Go green girl. Lingkungan hidup adalah topik penting saat ini. Biar aktivitasmu tetap up to date, kamu bisa ikut ngedaftar jadi relawan di organisasi lingkungan hidup untuk kegiatan membersihkan pantai, atau membersihkan taman kota. Ajak teman-teman bersamamu, pasti lebih seru. Biasanya sih, setelah ikutan sebuah kegiatan seperti ini, kita bakalan dapat badge atau tanda peserta aktivitas. Keren kan...
  • Gimana kalo lagi M? Sebenarnya menstruasi sama sekali bukan halangan untuk beraktivitas kok. Kita tinggal pilih pembalut yang tepat, yang bikin kita tetap bergerak bebas tanpa takut bocor. Bingung karena pilihan pembalutnya banyak? Biar gak salah pilih, pelajari ciri-cirinya:
  1. Daya serap kuat. Di masa remaja, tubuh masih mengalami proses pertumbuhan. Akibatnya seluruh organ dan sistem tubuh, termasuk sistem reproduksi, belum berfungsi secara optimal. Salah satu dampaknya adalah hormon reproduksi belum dihasilkan dalam kadar yang seimbang. Akibatnya, siklus menstruasi tidak teratur, atau volume darah menjadi sangat banyak. Berarti kita butuh pembalut yang bisa menyerap dan mengunci cairan seketika, sehingga tidak mudah bocor.
  2. Tidak mengganjal. Dunia remaja identik dengan aktivitas yang dinamis, jika menggunakan pembalut yang tebal, maka akan terasa mengganjal sehingga tidak nyaman ketika beraktivitas. Sekarang, memang jamannya pakai pembalut yang gak tebal, karena super nyaman dan membuat kamu lebih dapat mengekpresikan diri saat beraktivitas
  3. Mudah dibersihkan. Sekalipun pembalut modern sebenarnya didesain untuk hancur dalam masa waktu tertentu, sehingga tak perlu dibersihkan seperti pembalut kain yang digunakan di masa lalu. Tapi atas dasar kebiasaan ataupun paham keagamaan, darah menstruasi pada pembalut tetap perlu dibersihkan sebelum pembalut dibuang. Pilih varian pembalut yang mudah dibersihkan, sehingga kamu tidak repot lagi saat menstruasi.
  4. Utamakan kesehatan kulit. Pilih pembalut yang memiliki permukaan tidak menempel ketat dipermukaan kulit saat dikenakan. Jenis pembalut ini memungkinkan sirkulasi udara tetap lancar ke permukaan kulit vagina. Sehingga kulit tetap kering, bebas lembap dan iritasi. Kita akan terhindar dari infeksi yang bikin gatal-gatal.

So gak perlu ragu lagi kan... kamu bisa tetap beraktivitas sekalipun lagi M. Don’t let time flies. Grab your moment!

Related Articles