Menu

Sociolife

menstruasi jadi bahan gosip di sekolah

Jadi Bahan Gosip di Sekolah

Namanya juga gosip, beritanya belum tentu benar. Semakin ramai dibicarakan maka makin bertambah unsur ceritanya. Info yang tersebar pun akhirnya gak jelas.

Bayangkan jika hal itu terjadi pada diri kita, di sekolah. Rasanya tuh kesal banget, apalagi kalo pas jalan lewat kantin, trus ada yang bisik-bisik sambil ngeliat ke arah kita. Uugh… pengennya langsung ngelabrak aja. Eits, tahan emosi dong, kalo kita bereaksi malah bikin gosip makin santer terdengar. Jadi buang-buang tenaga kan, girls!

Tenang, tarik napas yang dalam lalu lakukan langkah ini:

  • Cari tahu gosip yang beredar tentangmu. Minta bantuan teman untuk cari tahu berita apa yang tersebar. Seburuk apapun ceritanya, pastiin jangan kepancing ya girls.
  • Bicara baik-baik. Jika gosip menyangkut nama seseorang, baiknya ajak bicara baik-baik orang itu untuk meluruskan permasalahan. Bisa jadi dia tahu penyebab beredarnya gosip dan siapa si biang gosipnya.
  • Tetap tenang. Jangan sibuk membela diri, itu sama aja bikin api jadi besar. Nyantai aja… anggap gak terjadi apa-apa, biar orang-orang kepancing untuk langsung bertanya sama kita. Naah ambil kesempatan itu untuk mengkonfirmasi kebenaran gosip.
  • Bersikap cuek dan masa bodo. Kalo gosip yang beredar makin santer, ya udah mending cuekin aja, terserah deh orang mau ngomong apa heheee… dengan berjalannya waktu pasti semua akan tahu kebenarannya kok.

Tapi kita mesti aware juga nih, kalo gosip udah terasa sangat mengganggu aktivitasmu di sekolah, baiknya segera lapor guru BP untuk minta bantuan. Don’t be afraid girls!

Related Articles