Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Instagram %26 Facebook Melansir Program Time Well Spent

Instagram & Facebook Melansir Program "Time Well-Spent"

Tahun lalu Instagram didaulat sebagai the most damaging social network karena mengganggu kesehatan mental penggunanya, oleh The Psychology Today, sebuah media yang kemudian menjadi lembaga acuan kesehatan mental di Amerika. Tak heran, karena medium itu memikat dengan segala fiturnya. Belum lagi memantau postingan para influencer. Di akhir tahun ini bersama Facebook, Instagram memulai "gerakan" untuk meminimalkan kecanduan penggunanya, Time well-spent movement.

Gerakan ini diwujudkan dalam sebuah fitur baru, yang dinamakan Activity Dasboard. Sebuah perangkat yang dirancang untuk mengatur waktu agar kita tidak keasyikan dan menghabiskan terlalu banyak waktu saat mengakses Instagram, juga facebook.

Fitur ini lebih dulu diaktifkan di Instagram. Untuk menggunakan Activity Dashboard, kamu hanya perlu memilih opsi “Your Activity” lewat menu tiga garis horizontal yang terletak di sisi kanan atas halaman profil Instagram. Kamu akan menemukan grafik yang menunjukan durasi pemakaian Instagram dalam sepekan. Kamu dapat mengatur pengingat waktu (reminder) sekaligus memberikan batasan waktu penggunaan Instagram-mu.

Ada beberapa hal penting lain yang bisa dilakukan fitur ini, yaitu kamu bisa menonaktifkan notifikasi komentar dan pesan baru secara sementara mulai dari 15 menit hingga 8 jam. Fasilitas ini dimasudkan agar kamu tidak selalu tergoda untuk menengok berbagai feed yang ada di dalam Instagram sehingga lebih bisa mengatur waktumu dalam menggunakan sosial media dengan bijak.

Sumber: mashable.com

Related Articles