Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Hair Alert Aplikasi Untuk Hindari Bad Hair Day

Hair Alert, Aplikasi Untuk Hindari Bad Hair Day

Rambut adalah penunjang penampilan yang penting. Tetapi tak banyak yang tahu bahwa kondisi rambut setiap hari berubah-ubah sesuai kelembapan udara. Inilah yang seringkali bikin cewek tiba-tiba ngalamin bad hair day, dan bisa bikin bete seharian.

Sebenarnya kondisi rambut yang gak bisa diatur itu, disebabkan oleh kelembapan. Adalah seorang cewek yang berprofesi sebagai desainer dan developer website, bernama Gab White yang benar-benar paham kondisi khusus yang sering dialami cewek ini. Dia lalu menggagas pembuatan Hair Alert, aplikasi yang bisa bikin kita, kaum cewek lebih mudah menata rambut di pagi hari.

Cara kerja aplikasi ini sederhana. Setelah kita memiliki dan menggunakan aplikasi ini, maka setiap pagi, secara otomatis aplikasi ini akan terhubung dengan data base cuaca sesuai kota tempat kita berada dan memberikan status kondisi rambut kita sesuai pengaruh kelembapan cuaca tempat kita tinggal.

Status tersebut dikategorikan atas level 1 hingga 5, dan semakin besar angka menyatakan semakin sulit rambut kita diatur. Tentu saja tergantung jenis rambut kita, yang datanya sudah lebih dulu kita masukkan saat pertama menggunakan aplikasi ini. 

  • Level 1 (Low): Great Hair Day
  • Level 2 (Moderate): Good Hair Day
  • Level 3 (High): Some Frizz
  • Level 4 (Very High): Light Frizz
  • Level 5 (Extreme): Unmanageable

Selain alert yang terbagi atas 5 level itu, Hair Alert juga memberikan saran penataan rambut yang bikin kita tersenyum saat membacanya. Sayangnya, Hair Alert hingga saat ini baru tersedia untuk pengguna smartphone iOS.  Mereka sedang mengembangkannya sistem android. Bersabar ya...

Sumber: apple.com/itunes

Related Articles