Menu

Sex

Underwear Tepat Saat Menstruasi

Sama halnya seperti pilihan warna dan model, jenis celana dalam yang dikenakan saat menstruasi sangat tergantung pada pilihan setiap cewek. Maksudnya, tidak ada aturan khusus tentang hal ini. Kebanyakan cewek memilih mengenakan celana dalam lama, karena lebih nyaman, dan jika ternoda oleh darah menstruasi, mereka tidak terlalu memusingkannya.

Tetapi sekalipun tidak ada aturan yang tegas, tetap ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan saat memilih undies saat menstruasi.

  1. Ukuran. Sebaiknya celana dalam yang dikenakan sesuai ukuran kita. Saat menstruasi kita menggunakan pembalut, dan pembalut menempel pada celana dalam. Jika ukuran celana yang dikenakan lebih besar dibandingkan ukuran kita, maka pembalut cenderung tidak pas tertahan pada posisi seharusnya.
  2. Elastisitas. Pastikan agar karet penahan celana dalam masih baik. Karet yang longgar tidak dapat menahan celana dalam ada di posisi yang tepat, sehingga risikonya pembalut pun tidak akan berada di posisi yang tepat. Kondisi ini bisa memicu tembus.
  3. Bahan. Selama menstruasi, kelembapan di area vagina cenderung meningkat. Sangat disarankan mengenakan celana dalam berbahan katun, karena jenis bahan ini berpori, sehingga sirkulasi udara ke permukaan kulit di area ini tetap baik.

Nah... aman sekarang kan setelah mengetahui faktor-faktor penting untuk dipertimbangkan itu. Sekarang, agar merasa aman jangan lupa membawa cadangan 1 celana dalam bersih ke manapun kamu pergi. Buat jaga-jaga jika ternyata perlu mengganti undies yang dipakai!

Related Articles