Menu

Lifestyle Updates

Aturan Pakai Handphone saat Kumpul Keluarga

Lebaran telah tiba! Bakalan sering kejadian bertemu keluarga besar. Jika selama ini kita tak terpisahkan dari handphone, maka di saat spesial kayak lebaran, rasanya perlu deh kita sedikit menahan diri. Mudah kok, ada caranya!

  1. Jauhkan dari pandangan. Saat sedang berkumpul bersama keluarga, sebaiknya masukkan handphone ke dalam tas. Biar keluarga yang jarang bertemu, gak merasa diabaikan.
  2. Silent! Jangan lupa mengubah mode dering menjadi mode getar. Karena sekalipun ada di dalam tas dan tidak terlihat, bunyi handphone bisa terdengar, dan membuatmu beralih perhatian.
  3. Jika terpaksa menjawab panggilan telepon, sebaiknya kamu bersikap sopan dengan cara menjauh dari keluarga yang sedang ramai mengobrol. Selain percakapanmu tidak terdengar oleh mereka, sebaliknya obrolan mereka tidak akan mengganggu percakapan teleponmu.
  4. Siasati pesan atau panggilan telpon yang terlewat dengan mengirimkan text bahwa kamu sedang bersama keluarga, dan akan menghubungi kembali orang yang menelepon setelah acara selesai. Jangan lupa dilakukan ya....

Satu hal yang perlu diingat-ingat tentang handphone, benda itu adalah alat berkomunikasi. Jadi bukan gadget yang membantumu mengatasi kebosanan. Pantes-pantesnya sih, ketika kita bertemu keluarga yang sudah lama tak berkabar, maka kita bisa berkomunikasi langsung, dan handphone untuk beberapa saat dibiarkan beristirahat.

Related Articles