Menu

Lifestyle Updates

menstruasi IG Melansir Tools Pendeteksi Bullying

IG Melansir Tools Pendeteksi Bullying

Maraknya aksi bully di social media mendorong Instagram serius mengatasi hal ini. Para programmer IG membuat tools yang secara otomatis mendeteksi image yang mengandung unsur bully. Tools tersebut dipastikan mulai aktif sejak minggu ke-2 Oktober 2018 yang lalu.

MenurutĀ  juru bicara Instagram, kategori postingan yang mengandung bullying adalah "serangan terhadap penampilan atau karakter seseorang, serta ancaman terhadap kesehatan atau kesehatan seseorang" dalam sebuah foto.

Foto yang "terjaring" tools dan dianggap mengandung unsur bully itu akan tarik sementara, kemudian direview oleh moderator. Jika foto positif mengandung unsur bullying, maka akan dihapus, dan user yang memosting akan menerima notifikasi. Sebaliknya jika tidak, foto itu akan kembali ditayangkan.

Bersamaan dengan aktifnya tools anti-bullying ini, Instagram memperkenalkan filter foto baru, kindness camera. Tujuannya untuk mendorong pengguna Instagram menyebarkan hal-hal baik dan positif.

Kita bisa mengaksesnya dari selfie mode. Akan segera terlihat banyak hati memenuhi permukaan foto, dan kita bisa men-tag teman. Ketika teman kita mendapatkan notifikasi, foto itu bisa mereka re- share atau dimasukkan ke story mereka. Atau justru mereka bisa ikut "spread kindness" selfie. Menarik bukan?!

Let's share love not hate!

Sumber: mashable.com

Related Articles