Menu

Lifestyle Updates

menstruasi Fitur Penyaring Komen Otomatis di Instagram

Fitur Penyaring Komen Otomatis di Instagram

Kita sudah sangat sering membaca berbagai komen yang gak bertebaran social media, kan? Untuk menekan penyebarannya, IG merilis fitur baru untuk menyaring berbagai komen jahat itu secara otomatis. Segera pelajari cara aktivasinya, biar tetap positif!

Fitur ini dibuat dengan teknologi machine learning yang secara otomatis menyaring komentar yang dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman. Bukan berarti komen tersebut dihapus, melainkan disaring dan disembunyikan jadi tidak akan terlihat. Jenis komen yang akan disaring IG ini, antara lain; komentar yang membully, komen kebencian, komen pelecehan seksual, dan komentar spam.

Di sisi lain, fitur ini juga memberikan notifikasi pada IG jika ada akun yang memosting konten agresif berulang kali, maka IG segera menghapus akun tersebut.

Fitur penyaring komentar ini merupakan fitur yang tersedia secara otomatis di Instagram. Kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara:
1.    Akses profil
2.    Pilih pengaturan, dan klik Kontrol Komentar.
Sedangkan untuk menonaktifkan fitur ini, lakukan langkah yang sama, tetapi klik menu pilihan 'Sembunyikan Komentar Ofensif' pada pengaturan Kontrol Komentar. Kerja fitur penyaring komentar ini dikabarkan telah telah mencapai 95% dengan pemeriksaan berkelanjutan oleh tim Instagram, lho!

Gimana? Mudah banget kan, caranya! Segera aktifkan, agar kita bisa tetap menikmati kebebasan berekspresi yang nyaman dan aman saat berInstagram.

Related Articles