Menu

Sex

menstruasi feeling Fresh

Feeling Fresh…

Aktivitas yang seabrek membuat kita selalu harus tampil prima. Bukan hanya dandanan, tetapi kebersihan diri. Hal inilah yang jadi masalah setiap kali kita menstruasi. Selain merasa takut tembus, kita juga jadi risi karena gak nyaman jika membayangkan aromanya.

Karena alasan inilah, banyak cewek yang merasa perlu membawa-bawa pembersih, penyegar yang khusus untuk dibuat untuk membersihkan vagina. Apakah memang itu perlu?

Gak “merebak”
Kamu sebenarnya gak perlu cemas bahwa aroma darah menstruasi yang sangat khas itu akan merebak. Aroma tersebut hanya akan tercium oleh seseorang jika tidak mengenakan pakaian dalam.

Pastikan saja bahwa kamu setiap hari teratur mengganti pembalut;  setiap 4 jam, setiap kali habis berkemih, dan setiap kali habis mandi. Maka kamu gak cuma merasa aman terhindari dari aroma yang tak sedap itu, tetapi juga selalu merasa bersih dan segar.

Ingatlah selalu untuk membersihkan vagina setiap kali akan mengganti pembalut. Gerakan yang dilakukan saat membersihkan adalah gerakan dari arah depan ke belakang, demi mencegah terjadinya perpindahan bakteri, virus dan kotoran dari saluran pembuangan ke area vagina. Gunakan air bersih, jika mungkin air hangat untuk membersihkannya secara khusus saat mandi, maka kamu akan merasa bersih.

Trik pendukung
Pastikan juga kamu selalu menggunakan celana dalam berbahan katun atau kaus yang menyerap keringat. Jenis bahan ini membantu kita merasa lebih segar, karena mampu menyerap keringat dan tidak menghambat sirkulasi udara ke kulit di area vagina.

Cobain deh tips ini. Maka kamu akan merasa segar sepanjang hari...!

Related Articles