Menu

Style Update

menstruasi The Dos and Donts of Wearing Cardigans

The Dos and Don’ts of Wearing Cardigans

Cardigan atau outer dari bahan rajut populer saat udara dingin di musim hujan. Kini tersedia berbagai model cardigan, yang sayangnya tidak selalu pantas dikenakan oleh setiap orang. Pilihan cardigan yang tepat tidak sekadar membuat kita terhindar dari "tusukan" dingin, tetapi juga membuat tampilan elegan, stylish, jauh dari kesan bulky. Agar terlihat keren saat mengenakan cardigan, pelajari aturannya.

  • Cardigan sepinggang atau cropped cardigan. Ini adalah jenis cardigan klasik. Hal yang penting untuk diingat saat mengenakan cardigan ini adalah, hindari mengenakan atasan yang lebih panjang ukurannya dari panjang cardigan, karena akan membentuk ilusi proporsi yang aneh pada tubuh bagian atas. Cardigan jenis ini lebih pas dikenakan di atas gaun berpotongan fit, mengembang atau gaun berpinggang tinggi. Pastikan ukuran panjang cardigan tidak terlalu panjang atau pendek menutup atau di atas sabuk jika Anda memang perlu mengenakan sabuk.
  • Oversized Cardigan. Jenis cardigan berukuran besar, biasanya lebar dengan ujung menjuntai. Jenis cardigan ini cenderung nyaman karena memberi kehangatan yang cukup, tetapi perlu trik saat mengenakannya. Hindari memadankannya dengan bawahan yang longgar, boyfriend jeans dan maxi skirt. Padanan ini akan membuat Anda terlihat besar. Legging atau basic jeans yang memberikan siluet lurus atau langsing akan membuat Anda terlihat lebih menarik dan ramping.
  • Wrap Cardigan. Cardigan ini bertali, dan dikenakan saling menyilang seperti mengunakan kimono. Biasanya berukuran panjang, dan agak lebar. Anda akan terlihat menarik jika memadankan jenis cardigan ini dengan jeans atau celana berwarna gelap karena akan membentuk siluet tubuh memanjang. Hindari mengenakannya dengan rok pendek, karena ukuran panjangnya akan membuat tubuh Anda terlihat pendek.
  • Boyfriend Cardigan. Ini adalah cardigan yang umumnya dikenakan lelaki. Biasanya berukuran lebih besar untuk tubuh perempuan, sehingga tidak akan membuat siluet menarik jika dipadukan dengan gaun. Sebaliknya akan menarik jika dikenakan bersama Jeans, pencil skirt selutut atau bahkan celana pendek.

Sumber: harpersbazaar.com

Related Articles