Menu

Sociolife

menstruasi diputusin tanpa sebab yang jelas

Diputusin Tanpa Sebab yang Jelas

Diputusin pacar memang menyakitkan. Apalagi jika penyebab putusnya gak jelas. Tanpa memandang berapa lama kamu pacaran, baik cuma 3 minggu, 8 bulan, atau 1 tahun, diputusin tanpa sebab tetap rasanya gak fair. Sakitnya tuh di siniiii (nunjuk dada). Gak heran kalo akhirnya hidup jadi suram. Sedih berkepanjangan.

Tidak ada salahnya bersedih, karena memang perlu proses menerima kondisi ini. Perlu penyesuaian dari selalu bersama menjadi sendiri, selalu berpikir tentang "kita" dan sekarang hanya "aku". Tapi...eeeeis, hati-hati... jangan salah mikir dan berlarut-larut bersedih. Kamu harus segera menata diri. Lakukan hal yang disarankan para ahli relationship ini:

  • Perhatikan dirimu. Jangan sungkan menyatakan perasaan dan pikiranmu. Jika perlu membicarakannya, curhatlah pada orang yang percaya. Atau ungkapkan dalam bentuk tulisan sehingga kamu lebih lega.
  • Bersosialisasi. Jika selama ini kamu lebih sering sama pacar, setelah putus gak ada salahnya meluangkan waktu bersama teman. Gak usah segan karena kemarin-kemarin gak kontak. Teman pasti ngerti kok. Hangout bareng, bikin suasana hati lebih baik, karena kamu berasa punya teman.
  • Lakukan hal yang menyenangkan. Kamu punya minat pada bidang tertentu yang selama ini belum tergali? Gali minat itu sekarang. Aktivitas yang disenangi akan menjadi pengisi waktu dan pengalihan yang sangat baik.
  • Bersyukur. Setelah putus tanpa sebab, tentunya kamu merasa kehilangan. Tetapi coba lihat hidupmu dari sisi yang berbeda. Maka kamu akan menemukan, masih punya teman, punya sodara, dan orang tua yang sayang padamu.
  • Berbuat baik. Salah satu cara untuk merasa lebih tenang dan lebih baik, adalah melakukan kebaikan pada orang lain. Coba saja dilakukan. Kamu akan merasa lebih positif karena berguna bagi orang lain.

Seiring waktu, jika hal-hal ini dilakukan, maka tanpa disadari rasa sakit karena diputusin akan berkurang, dan hilang. Akhirnya kamu akan siap membuka hati kembali. Good luck, girl!

Related Articles