Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Dapatkah Kondisi Miss V Gatal Dihindari

Dapatkah Kondisi Miss V Gatal Dihindari?

Selain PMS, peremuan sering mengeluhkan miss v gatal pada saat menstruasi. Kondisi  sebenarnya tidak perlu dialami dan bisa dicegah jika kita selalu merawat area kulit miss v dengan tepat.

  • Bersihkan area kulit di sekitar vagina hanya dengan air bersih. Lakukan setiap kali selesai BAB, pipis dan saat mandi.
  • Jangan lupa mengeringkan area ini hingga benar-benar kering, agar kulit tidak lembap. Waspadai pemilihan jenis bahan celana dalam sintetis, karena bisa memicu kelembapan di permukaan kulit. Ganti segera celana dalam dan luar yang basah, karena akan memicu miss v gatal akibat reaksi jamur di permukaan kulit.
  • Pelajari gerakan membersihkan miss v dengan benar, yaitu dari arah depan (vagina) ke arah belakang (saluran pembuangan). Jika melakukan hal sebaliknya, bakteri, kuman atau virus yang ada di saluran pembuangan berpindah ke area  vagina. Kulit berisiko terinfeksi, tercipta ruam, dan miss v gatal.
  • Sehari sekali, biasanya pada saat mandi sore, bersihkan area kulit di luar vagina dengan air hangat dan sabun yang tidak mengandung pewangi.
  • Ganti pembalut setiap kali terasa lembap, dan pilih pembalut yang tepat. Laurier memiliki varian Healthy Skin. Pembalut ini dibuat dengan permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut tetap kering. Kulit bebas lembap. Mencegah terjadinya iritasi.
  • Saat tidak menstruasi gunakan pantyliner. Pantyliner adalah benda yang dibuat khusus untuk melindungi kulit miss v dari kondisi lembap akibat produksi cairan vagina setiap hari. Pastikan untuk tidak menggunakan pantyliner saat tidur malam.
  • Rapikan bulu pubis. Rambut tubuh ini sebaiknya tidak dicukur habis, karena memiliki fungsi untuk melindungi kulit di area miss v dari gesekan. Tapi pastikan saja tidak tumbuh terlalu lebat, karena akan menyebabkan lembap berlebih yang dapat memicu iritasi kulit sehingga membuat miss v gatal.

Jika kita konsisten melakukan hal ini,  maka kulit miss v akan bebas lembap, dan kita pun akan terbebas dari gangguan miss v gatal saat menstruasi. Untuk info lebih lanjut bisa cek www.dontgetirritated.id #DontGetIrritated

Related Articles