Menu

Sex

menstruasi Cemilan yang bikin nyaman saat menstruasi

Cemilan yang Bikin Nyaman Saat Menstruasi

Keinginan mengemil yang sangat besar menjelang menstruasi bisa saja memperburuk gejala PMS. Jenis cemilan yang tepat, sebaliknya dapat membuat menstruasi menjadi lebih nyaman. Sekalipun tidak ada larangan jenis makanan tertentu untuk dikonsumsi sehubungan dengan menstruasi, tetapi jika ada jenis makanan yang bisa membuat menstruasi lebih nyaman, mengapa tidak dikonsumsi?! Lalu, apa sajakah jenis makanan itu?

  1. Buah berair. Sering mendengar bahwa saat menstruasi cewek dilarang makan Ketimun dan Semangka? Nah, ini hanya mitos. Kedua buah itu justru mengandung banyak air, yang jika dikonsumsi teratur menjelang dan selama menstruasi, justru bisa mencegah terjadinya kembung dan pengumpulan cairan di rongga perut. Ketimun dan Semangka justru bisa menjadi pelengkap yang baik selain minum 8 gelas air sehari.
  2. Serat. Tubuh membutuhkan serat untuk membantu proses pembuangan. Gangguan proses pembuangan saat menstruasi dapat menyebabkan rasa tidak nyaman di area perut. Serat bisa didapatkan dari roti gandum, sereal buah dan sayuran segar.
  3. Susu dan produk olahan susu. Jenis cemilan ini biasanya telah telah diperkaya kalsium. Jika dikonsumsi cukup akan membantu meredakan bahkan mencegah terjadinya kram otot perut, yang biasanya memincu nyeri sepanjang menstruasi.

Girls udah dapat rahasianya kan... nah, silakan ngemil sekarang, biar menstruasimu dilewati dengan nyaman.

Related Articles