Menu

Sociolife

menstruasi cara jitu siasati malas bangun pagi

Cara Jitu Siasati Malas Bangun Pagi

Kukuruyuuuk…! Wuaaa pagi-pagi denger bunyi alarm si jago. Buru-buru deh matiin atau tekan tombol snooze, hihihi… abis mata masih lengket banget sih. Biarin deh sedikit terlambat masuk kelas, hmm.... Yaaah, jangan jadi kebiasaan gini dong girls! Malas bangun pagi harus dilawan dengan semangat. Gak asyik aja kan kalo dijuluki “Miss Telat”.

Biar bangun pagi gak menyiksa, jadi kebiasaan baik, dan bersemangat, kamu bisa usahain kok:

  • Penuhi waktu tidur. Setidaknya kita perlu tidur 8 jam setiap malam. Kecukupan waktu tidur membuat tubuh kita menjadi bugar saat akan kembali beraktivitas. Jadi kamu bisa hitung sendiri deh, biar gak terlambat, jam berapa kamu harus bangun, lalu hitung mundur untuk mendapatkan waktu tidur malammu. Ingat deh, dear: tidur kelewat malam jadi penyebab utama malas bangun pagi. Coba deh tidur lebih cepat, kalo mau cepat lelap baiknya matiin semua lampu dan gadget ya girls.
  • Ubah bunyi alarm. Suara alarm biasanya menganggu dan ngebosenin, ya gak heran aja pas bunyi langsung cepet dimatiin trus kita ikut tidur lagi hehe… Makanya ganti bunyi alarm sama lagu favoritmu girls, Pasti mood langsung ON abis deh!
  • Jump out of bed. Pas waktunya bangun, segera bangkit ambil handuk dan mandi. Beneran langsung seger loh! Jadi jangan ngasih kesempatan badan bermalas-masalan dulu.
  • Disiplin waktu. Buat catatan untuk mengatur waktu rutinitas pagimu. Misalnya; mandi 15 menit, ganti baju, dandan, ngecek buku pelajaran 15 menit, sarapan dll. So gak ada lagi waktu terbuang percuma kan.

Saat mulai terbiasa bangun pagi tepat waktu, gak ada lagi deh kata telat masuk kelas. Yeaay… good job girls!

Related Articles