Menu

Reproductive Health

menstruasi iritasi Bulu Pubis Lebat%2C Sebabkan Miss V Gatal

Bulu Pubis Lebat, Sebabkan Miss V Gatal?

Banyak perempuan merasa risih dengan bulu-bulu yang ada di area miss v atau disebut dengan bulu pubis. Rambut tubuh ini sering disalahkan memicu miss v gatal. Tapi sebenarnya bulu pubis tak hanya dimiliki perempuan, lelaki pun punya. Nah, tentunya rambut tubuh ini punya manfaat dong ya...

Pertumbuhan bulu pubis adalah salah satu gejala pertumbuhan seksual sekunder, yang memberi sinyal bahwa sistem reproduksi tubuh mulai berfungsi sempurna. Bulu pubis ini tumbuh untuk melindungi miss v dari paparan unsur-unsur asing, dan gesekan dengan benda-benda lain.

Karena fungsi yang penting ini, maka sebaiknya bulu pubis tidak dicukur habis. Tidak perlu cemas bulu pubis menyebabkan miss v gatal. Asalkan dirapikan dan dijaga kebersihannya. Bulu pubis yang rapi dan bersih akan terhindar dari kondisi iritasi karena kulit tidak lembap, juga tidak akan alami infeksi kulit yang bisa jadi pangkal miss v gatal.

Sebaliknya bulu pubis yang tidak dirapikan cenderung kotor, karena bisa menjadi sarang kuman dan memicu lembap di area miss v karena lebat. Demi menghindari kondisi ini, lakukan langkah berikut:

  1. Dibasuh setiap mandi. Saat mandi bulu pubis dibasuh dengan air dan sabun. Hal ini membuat kuman dan kotoran yang menempel hilang. Jangan lupa dikeringkan hingga benar-benar tidak lembap.
  2. Jangan mencabut atau mencukur bulu Pubis. Hal ini bisa menyebabkan luka, iritasi. Luka terbuka memungkinkan kuman masuk ke dalam miss v, sehingga bisa terjadi infeksi.
  3. Rapikan bulu dengan gunting, sehingga tidak melukai kulit. Tak perlu digunting habis, karena fungsinya menjaga miss v. Jadi jangan khawatir bulu pubis menjadi terlalu lebat sehingga menyebabkan lembap dan membuat miss v gatal.

Pada saat menstruasi, bulu pubis cenderung rentan kotor dan jadi sarang kuman. Jadi jangan lupa, saat akan mengganti pembalut lebih dulu bersihkan miss v juga bulu pubis dengan air. Dan keringkan agar tak lembap. Langkah yang tak kalah penting adalah menggunakan pembalut yang tepat. Pembalut yang tak hanya menampung cairan menstruasi, melainkan juga menjaga kesehatan kulit area kewanitaan. Saat ini, satu-satunya pembalut jenis ini adalah Laurier Healthy Skin. Pembalut ini memiliki permukaan 3D Pori Bergelombang, sehingga meningkatkan 80% sirkulasi udara ke area permukaan kulit area kewanitaan. Jadinya, pembalut tetap kering. Kulit bebas lembap. Mencegah terjadinya miss v gatal.

Mudahkan merawat bulu pubis? Cukup dengan menjaga kebersihan dan pastikan tidak lembap, kalian bisa merasakan manfaat dari bulu pubis untuk miss v. Serta yang paling penting kalian bisa menghindari iritasi, serta miss v gatal. Yuk jaga kebersihan area miss v! Untuk info lebih lanjut bisa cek www.dontgetirritated.id #DontGetIrritated

Related Articles