Menu

Sociolife

Berbagi Cerita

 

Sharing dengan sahabatPara ahli psikologi bilang bahwa sebenarnya gak ada salahnya lho berbagi cerita ke teman. Asalkan kita bisa memilih teman yang tepat dan bisa nanggepin cerita itu dengan positif. Hal inilah yang umumnya membuat cewek gak terlalu rentan ngalamin stres. Pasalnya, berbagi cerita itu ternyata punya manfaat besar:

  • Lebih ringan. Jika semua masalah dipendam, alias dipikirkan sendiri maka lama-lama akan menumpuk, sehingga menyebabkan kita mengalami ketegangan dan akhirnya stres. Kondisi ini bisa bikin tubuh kita mudah sakit.
  • Dapat celah dan solusi. Ketika berbagi cerita sama teman, bisa jadi kita nemuin celah untuk mengatasi masalah. Seringkali karena lagi sumpek, kita jadi gak luas berpikir.
  • Makin bersyukur. Kita gak pernah tahu bahwa masalah yang kita alami sebenarnya gak sebanding masalah orang lain. Saat bercerita dengan teman, kita bisa saja mendapatkan bandingan itu. Inilah saatnya kita merasa bersyukur. Perasaan bersyukur membuat kita lebih lega.

 

So, berbagi cerita bukan cuma pas ngegosip doang. Dan ingat, ketika hari ini kita meminta teman mendengarkan kita, ada saatnya kita harus mendengarkan kita. That’s what friends are for!

Related Articles