Menu

Lifestyle Updates

menstrusi All for Lips

All for Lips

Ternyata, ada berbagai produk kecantikan yang berhubungan dengan bibir, semua disebut dengan awalan lip, sebut saja; lip balm, lip butter, lip gloss, lipstick, lip tint dan masih banyak lagi. Manfaatnya berbeda-beda, ada yang bertujuan merawat, ada yang bertujuan mempercantik. Agar tak salah pakai, pastikan girls mengenalnya secara tepat.

  • Lip balm. Ini adalah produk perawatan yang bertujuan menjaga kelembapan bibir. Lip balm memiliki kandungan vitamin E dan SPF (sun protection factor). Lip balm biasanya berbentuk 'salep' dan tidak berwarna. Ada juga produk lip balm berbentuk stick, yang disebut chapstick.
  • Lip butter. Produk perawatan bibir lain adalah lip butter. Diketahui memiliki kandungan minyak lebih banyak, lip butter sangat tepat untuk merawat kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah. Lip butter tidak meninggalkan warna di bibir saat digunakan.
  • Lip gloss. Produk ini akan membuat bibir mengilap dan berkesan segar saat digunakan. Lip gloss adalah pewarna bibir dengan kandungan minyak yang sangat tinggi, sehingga selain memberi warna, lip gloss  juga bermanfaat menjaga kelembapan kulit bibir. Lip gloss umumnya diaplikasikan setelah lipstick untuk mendapatkan efek segar.
  • Lipstick. Produk pewarna bibir. Lipstick biasanya lebih pekat dan memiliki kandungan minyak lebih sedikit dibandingkan lip gloss. Warna yang dihasilkan lipstick di bibir terlihat lebih nyata. Lipstick dibuat dalam berbagai kepekatan; glossy, satin, dan matte.
  • Lip cream. Lip cream adalah produk sejenis lipstick, dalam wujud yang berbeda. Lipstick cenderung lebih padat sementara lip cream lebih kental atau creamy.
  • Lip tint. Fungsi lip tint sama seperti lipstick dan lip cream. Lip tint berwujud cair, tidak mengandung lilin atau minyak seperti dua produk pewarna bibir lainnya, sehingga berisiko membuat bibir kering. Lip tint juga disebut sebagai lip stain.
  • Lip liner. Produk ini sekilas terlihat seperti pensil alis, berguna untuk membuat outline di sekitar bibir. Bermanfaat mengoreksi bentuk bibir, dan membantu penggunaan lipstick agar rapi.

Sumber: swatchandreview.com

Related Articles