Menu

Sex

Menstruasi 3 Alasan Untuk Menikmati Menstruasi

3 Alasan untuk Nikmati Menstruasi

Masa menjelang menstruasi memang diakui sebagai periode yang gak nyaman. Banyak gejala fisik, seperti nyeri perut, kram atau jerawat yang bikin masalah. Jika dilakoni gangguan-gangguan itu hanya akan bikin makin kesal menjalani menstruasi. So, yuk kita cari sudut pandang yang seru tentang menstruasi

1. Bahan obrolan yang umum dengan teman cewek. Berbagai keluhan yang kamu alami menjelang hingga hari-hari pertama menstruasi, sebenarnya juga dialami cewek lain. So, pas menstruasi sebenarnya kamu punya bahan obrolan yang sama. Coba aja kalo gak percaya. Begitu kamu menceritakan gejalamu, pasti teman cewek lain nimbrung. So menstruasi bisa jadi bahan obrolan yang seru, dan dapat banyak sharing. 

2. Kamu sehat. Selamat! Setiap kali menstruasi dan mengalami gejala-gejala PMS, itu bearti tubuhmu sedang bereaksi terhadap fluktuasi kadar hormon. Ini petanda kamu sehat. Jadi sebenarnya menstruasi perlu disyukuri, jangan terbawa bete lama-lama. 

3. Alasan absen melakukan sesuatu. Ngaku deh... kita sering banget memanfaatkan saat menstruasi sebagai alasan untuk tidak melakukan hal-hal rutin kaaan. seperti; absen olahraga, tidak ikut berenang, atau menolak ikut mama-papa ketemu keluarga besar, karena lebih suka tidur-tiduran di rumah. Memang sih gangguan kram dan nyeri ada. Tapi sebenarnya bisa diatasi kan. 

Jadi, cukup asyik kan menstruasi itu sebenarnya? Masih juga gak suka masa-masa menstruasi...?

Related Articles