Menu

Sociolife

Trik Sahabatan Sama Cowok

Udah kebayang kan, gimana serunya punya geng yang isinya cewek semua? Gara-gara punya banyak persamaan, kita jadi nyambung aja sama temen-temen cewek. Bisa curhat apa pun, karena mereka kita anggap ada di satu frekuensi yang sama dengan kita.

Tetapi bukan gak mungkin kita punya sohib cowok. Jangan menganggap cowok itu aneh alias susah dimengerti. Mereka sebenarnya sama kok seperti kita. Hanya saja, saat berteman dengan mereka, sebaiknya kita:

 

  • Apa adanya aja. Cowok bakal lebih nyaman di dekat cewek yang tampil asli. They hate drama! Mereka gak suka kelibet masalah yang gak berujung. So, kalo mau curhat boleh. Tetapi cobalah untuk gak berusaha mendapatkan perhatian mereka dengan masalah kita itu.
  • Be fair. Di usia remaja, sohib cowok biasanya mulai tertarik pada cewek lain. Jangan membatasi usahanya ini. Sebaliknya, jadilah teman yang suportif. Jika kamu diminta berpendapat, katakan saja terus terang, dan biarkan dia membuat keputusan sendiri.

 

Tetapi, gimana dong kalo ternyata kamu justru tertarik sama sohib cowokmu itu? Hati-hati, cocok sebagai teman belum tentu ok dijadikan pacar. Ketika jadi teman, kamu bisa lebih ringan bercerita. Sedangkan pas udah “jadian”, biasanya ada beban tertentu yang membuatmu ingin menyenangkan si cowok, sampe-sampe kamu gak jadi dirimu sendiri. Naaaah, biasanya ini nih yang bikin cowok gak nyaman.

Jadi, coba dulu deh berhitung lebih cermat. Apakah cukup pantas kehilangan seorang sahabat? Tapi kalo sohib cowokmu emang punya perasaan yang sama, ya... kenapa gak dicoba. Good luck girl!

Related Articles