Menu

Sex

Ternyata Lebih dari Bete lho!

Siapa yang nyangka bahwa fluktuasi hormon membawa dampak besar pada rutinitas cewek? Selain lebih sensitif sehingga mudah marah, ternyata di masa itu kita juga:

Ngidam saat PMS

 

 1. Tegang. Akibatnya gak gampang tidur malam. Makin kurang waktu tidur, justru makin lelah, dan tubuh kita makin tegang. Akibatnya makin sensi deh.

 2. Panikan. Ini adalah lanjutan dari kondisi tubuh dan jiwa yang gak relaks. Akibatnya kita menjadi gak tenang. Gampang cemas dan takut. Jadi gak logis. Duuuh, kalo lagi kayak gini, mending gak usah bikin keputusan apapun ya.

3. Banyak maunya. Kondisi ini terjadi karena kita lagi gak stabil, akibat gak logis tadi. Biasanya yang paling kelihatan adalah keinginan ngemil. Selain jenis yang beragam, juga jumlahnya. Parah kan kalo dah gini  non. Inget-inget dampaknya ya, bisa-bisa angka timbangan melonjak jauh banget.

Kondisi ini sebenarnya nyaris dialami semua cewek, hanya kadarnya aja yang berbeda-beda. Gak pengen sampe berat-berat amat ngalaminnya? Para ahli menyarankan untuk berolahraga. Penjelasannya adalah, ketika kita berolahraga, tubuh akan memroduksi endorphin. Ini adalah jenis hormon yang bisa membuat suasana hati jadi riang. So… kalo dah mulai bete, buruan stretching atau jogging ya, girls!

Related Articles