Menu

Latest Research

Penyebab Nyeri Menstruasi Ditemukan!

Setelah bertahun-tahun menyangka bahwa produksi prostaglandin berlebih adalah pemicu nyeri, para ahli kini menemukan pemicu nyeri menstruasi yang sesungguhnya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilansir oleh Journal of Women’s Health, dijelaskan bahwa nyeri menstruasi dialami karena pembengkakan akut,  yang dipicu sejenis protein, C-reactive protein (CRP). Fakta baru ini mengindikasikan bahwa cara terbaik mengatasi gejala PMS ini adalah dengan obat anti-imflamasi.

Kesimpulan tersebut didapat setelah para peneliti memantau 3.302 perempuan berusia produktif yang menjadi responden, dan pada mereka ditemukan CRP menjelang menstruasi.Sebelumnya penelitian lain telah menemukan bahwa protein yang sama ada pada saat seseorang mengalami serangan jantung, yang dipicu oleh pembengkakan.

Sekalipun obat anti-imfalamsi adalah cara yang disarankan untuk mengatasi nyeri menstruasi,  namun para peneliti juga merekomendasikan agar perempuan yang mengalami nyeri menjelang menstruasi menerapkan pola hidup sehat dan menghindari perilaku yang memicu imflamasi, antara lain; membatasi asupan kafein, tidak mengosumsi alkohol, cukup minum air.

Related Articles