Menu

Sociolife

Mantan Naksir Sahabat

   
Putus dari pacar kalo diurut-urut sebabnya pasti panjang. Tapi ujungnya gak seru aja. Jarang banget putus yang berakhir manis, dan tetap temenan. Nah pas proses putus itu, biasanya cewek curhat dong sama sahabat. Jadi tentu sahabat tahulah gimana kondisinya. Lalu tiba-tiba, hanya beberapa saat setelah putus ketahuan bahwa mantan ngincer sahabat. Wuiiih... keaduk-aduk deh perasaan!

Mau marah? Boleh-boleh aja sih, tapi ingat girls, status si cowok itu kan mantan dan sahabat adalah orang yang paling dekat denganmu. Tindakan yang tepat sih merelakan aja. Toh kamu udah gak ada hubungan apa-apa sama si mantan, dan sahabat sebenarnya tahu gimana kisah kamu, jika terjadi apa-apa dengannya kemudian kan itu risikonya.

Tentu aja gak mudah merelakan dan berlapang dada. Tapi, usaha dong dears. Ini langkah-langkahnya:

  1. Introspeksi diri. Apa sih yang bikin mantan naksir sahabat? Coba deh ingat lagi, saat masih jadian sama mantan aktivitas apa yang pernah kalian lakukan bersama? Misalnya; hangout bareng, pergi nonton atau sekadar ngobrol. Dari situ bisa ketahuan si mantan saat itu terlihat nyaman ngobrol sama kamu atau sama sahabatmu. Kalo ternyata si mantan lebih nyambung sama sahabat, ya udah memang mereka nyambung.
  2. Jujur pada diri sendiri. Jujur! Walaupun udah putus, perasaan memiliki kadang masih ada. So gak heran rada jealous ngeliat mantan jalan sama sahabat. Daripada gak nyaman, mending terus terang sama mereka. Minta mereka untuk memahami perasaanmu, dan katakan bahwa kamu tidak mempermasalahkan kedekatan mereka, tapi please jangan pamer kemesraan di hadapanmu.
  3. Move on. Daripada ikut campur urusan mantan dan sahabat, mending fokus pada hal positif. Ikut komunitas hobi bukan cuma bikin kamu punya banyak teman dan kenalan baru, tapi juga bisa membuat kamu lupa sama hal-hal yang berbau mantan.
  4. Hindari obrolan soal mantan. Jika sahabat tiba-tiba curhat soal gebetannya yaitu sang mantan, gak apa didengarkan saja. Tapi jangan kepancing menceritakan kenangan manis kamu dan mantan untuk membuat sahabat cemburu, atau malah menjelek-jelekan mantan. Sebaiknya alihkan pembicaraannya supaya gak terlibat terlalu jauh sama urusan mereka.
  5. Jaga jarak. Jika kenyataannya tetap gak rela melihat kedekatan mantan dan sahabat, gak perlu juga pura-pura ikut bahagia. Lebih baik menghindar dan jaga jarak untuk sementara waktu, sampai saatnya benar-benar siap menerima mereka menjadi sahabatmu.

Pssst… santai, just enjoy your free time. Okay girls

Related Articles