Menu

Lifestyle Updates

Light Phone, Ponsel Minimalis

Smartphone dan berbagai aplikasi saat ini membantu kehidupan kita, dan kemudian tanpa kita sadari, bahkan telah menginvasi kehidupan kita. Sebagian orang mulai merasa perlu mengatur jarak dan tidak terlalu "terhubung". Hal inilah yang kemudian mengilhami dua orang desainer, Joe Hollier dan Kaiwei Tang, untuk merancang telepon minimalis yang dapat menjaga keseimbangan kebutuhan tersebut.

Karya kedua desainer tersebut diberi nama Light Phone. Fungsinya adalah perpanjangan smartphone. Jika sedang tidak ingin terhubung dengan jaringan internet, pemilik Light phone bisa bepergian tanpa Smartphone dan meninggalkannya di rumah, karena semua telepon yang masuk, bisa diforward ke Light phone. Dengan cara ini, kita bisa terputus dari berbagai aplikasi, namun tetap mudah dihubungi.

Light phone bekerja dengan jaringan 2G di GSM network dan hanya memiliki LCD sederhana dan keypad angka. Ini berarti tidak ada aplikasi, bahkan tidak bisa mengirimkan SMS. Hanya menerima panggilan dan menelepon.

Tertarik memilikinya? Saat ini Light phone dibuat hanya dalam dua warna, hitam dan putih, dan dapat dibeli seharga 150 USD, atau sekitar Rp.2.000.000an.

Sumber: boredpanda.com

Related Articles