Menu

Style Update

How to Dress With A Code

Menerima undangan, dan ada catatan dress code di salah satu pojoknya? Pahami dengan benar maknanya, agar tak salah kostum. Selain itu, berbusana sesuai dress code adalah bentuk respect kita pada penyelenggara acara atau pihak yang mengundang. Ini adalah beberapa dress code yang sering tertera pada undangan:

Casual: Jangan ragu untuk menjadi diri sendiri saat menghadiri event dengan dress code ini. Kenakan saja baju yang membuat Anda nyaman. Tapi, hindari mengenakan jeans penuh sobekan atau celana yang terlalu pendek. Bagaimanapun, Anda sedang menghadiri sebuah acara.

Smart casual: Sekalipun ada kata casual, bukan berarti kita dapat mengenakan jeans favorit yang agak belel, atau short. Sebaliknya kenakan gaun selutut berwarna atau paduan pantalon dengan polo-shirt atau atasan tanpa lengan yang dilengkapi cardigan.

Cocktail attire: Kenakanlah gaun sebatas lutut, atau pantalon yang dipadukan dengan sweater atau blus. Jika bingung, kenakan saja little black dress yang Anda miliki.

Festive: Kenakan busana yang seru sesuai tema pesta, seperti; liburan atau pesta pantai. Ingat, jangan berlebihan.

Semi-formal: Hadiri acara dengan cocktail dress berwarna hitam yang simple, atau paduan rok panjang yang mewah dengan blus yang sederhana. Sepatu yang dikenakan adalah jenis sepatu pesta.

Black tie: Terkategori sebagai dress code formal. Tamu perempuan diharapkan datang mengenakan gaun malam panjang atau gaun cocktail berwarna netral seperti cokelat dan hitam.

Jika Anda tidak yakin bagaimana menerjemahkan dress code, segera cari tahu. Hubungi penyelenggara acara, atau pengundang, dan bertanya agar jelas. Tetapi, jika Anda tak bisa berpakaian sesuai dress code, tidak masalah. Kehadiran Anda tentunya jauh lebih penting, asalkan Anda menyadari bahwa di acara tersebut Anda akan terlihat sedikit "berbeda dibandingkan yang lain.

Sumber: puttingmetogether.com

Related Articles