Menu

Sociolife

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Kakak menikah, maka ada anggota keluarga baru. Atau justru ortu yang menikah sehingga saudara kita bertambah. Tentu butuh penyesuaian. Agar proses berlangsung baik, kita harus mengupayakannya.

  1. Be positive. Hal penting yang harus kita ingat, anggota keluarga baru tidak akan mengambil kasih sayang atau posisi kita di keluarga. Sebaliknya, mereka akan memberi kasih sayang dan perhatian ke kita.
  2. Beri waktu. Keberadaan mereka di usia kita yang udah remaja ini, berasa tiba-tiba. Jadi kedekatan dengan mereka gak bisa dilakukan buru-buru. Kita perlu waktu untuk saling mengenal.
  3. Sering bersama. Ajak anggota keluarga baru ini hang out bareng, seperti mencoba resep masakan, shopping atau nonton film di bioskop. Acara seru dan santai ini akan membuat kita lebih dekat dengan mereka.
  4. Minta bantuan. Coba meminta bantuan orang terdekat dari anggota keluarga baru ini. Misalnya, saudara, papa atau mama kandung kita untuk jadi perantara yang mendekatkan antara kita dan anggota keluarga baru ini. Supaya kita nggak merasa harus berjuang sendirian.

Kita memang perlu berusaha, tapi jangan sampai terbeban. Karena, nanti terkesan memaksakan diri. Lakukan sewajarnya saja. Nanti lama-lama kita akan dekat secara alami dengan mereka, kok

Related Articles