Menu

Sociolife

Siasati Kangen LDR

Pacar pindah ngikutin ortu atau nerusin sekolah ke luar kota, dan terpaksa berhubungan jarak jauh? Lalu, kalo kangen bagaimana?

  • Katakan kamu kangen. Tak perlu gengsi sama pacar sendiri. Jika merasa kangen padanya, katakan langsung saat kamu menelepon atau berkomunikasi via messenger. Jadi gak dipendam sendiri rasa kangen itu.
  • Aktivitas padat. Semakin lama semakin menjadi-jadi rasa kangen itu? Sebaiknya kamu mencari aktivitas lain yang bisa membuatmu sibuk, sehingga gak selalu punya waktu memikirkan pacar. Bukan berarti harus dilupain, setidaknya gak setiap saat hanya ada pacaaaar aja di dalam pikiranmu. Aktivitas yang positif dan dapat mengembangkan hobimu, akan membuatmu lebih "tenang" dan jika berprestasi, pacar pun bisa bangga padamu.
  • Menikmati waktu. Jangan baper apalagi sampai bete jika melihat teman-teman bersama pacar mereka. Justru pacar yang sedang berada jauh darimu, bisa jadi kesempatan kamu berbagi waktu dengan orang lain; pergi shopping sama mama di akhir tanpa buru-buru karena akan diajak malam mingguan, hang out dengan sahabat atau saudara. Jadi, nikmati saja waktumu.

Satu hal penting yang harus diingat, membina hubungan jarak jauh itu tidak mudah. Butuh saling percaya, dan pengertian yang besar. Jadi, gunakan saja kesempatan ini untuk menilai seberapa besar saling pengertian dan percaya di antara kalian. Selalu ada hal baik kan, di balik sebuah kejadian.

Related Articles