Menu

Sex

Waspadai Lemas PMS Menjelang Lebaran

Siklus bulanan datang menjelang lebaran? Jangan biarkan lemas membuat hari-hari bahagia kita berantakan. Ada kok triknya agar tetap aktif dan, dan kita bisa tetap berpartisipasi dalam persiapan lebaran seperti biasa. Mau tau caranya? Ini dia....

  1. Penuhi kebutuhan istirahat. Idealnya tubuh membutuhkan waktu 8 jam istirahat di malam hari. Cukupi waktu istirahat, dan jangan tidur terlalu malam, sekalipun sedang libur. Jika gak cukup tidur, tubuh akan jadi lemas karena merasa masih ngantuk, selain lemas kita bakalan moody. Gak asyik kan jadinya...
  2. Bergerak. Jangan nurutin lemas dan enggan yang kita rasain, dan tidur sepanjang hari. Sebaliknya jika kita bergerak, tubuh kita akan terasa lebih ringan. Jadi, usahakan tetap beraktivitas ya. Dimulai dengan stretching 30 menit setelah bangun pagi.
  3. Segarkan diri. Kita beruntung, menjelang lebaran ini udah libur sekolah. Tapi, bukan berarti membiarkan diri berlama-lama tidur. Boleh aja, bangun agak siang, jam 8 OK lah... tapi hindari berlama-lama di tempat tidur. Setelah bangun, sebaiknya segera ke kamar mandi. Selain buat cek kondisi pembalut malam yang kita gunakan, juga segera mandi. Mandi pagi bikin suasana hati jadi baik, dan membangkitkan semangat karena tubuh kembali segar.
  4. Nutrisi cukup. Menstruasi membuat kita tidak harus berpuasa. Sebaliknyam kita harus menjaga kecukupan nutrisi. Jadi, pastikan kita makan cukup banyak protein, buah dan sayuran. Jangan lewatkan waktu makan, mulai dari sarapan hingga makan malam. Ingat, saat menstruasi tubuh membutuhkan lebih banyak energi dibandingkan biasa. Jika cadangan energi tak cukup, kita akan merasa lemas.
  5. Atur suasana hati. Musik bisa memengaruhi suasana hati. Jadi, tak ada salahnya sejak pagi mendengarkan musik favorit kita. Jika sudah happy sejak pagi, kita cenderung happy sepanjang hari.

Mudah dan gak mengada-ngada kan caranya, girls. Yuk usir lemas PMS, agar kita bisa tetap menikmati suasana seru menjelang lebaran. Oh ya, jangan lupa tersenyum. Agar seisi rumah tertular suasana hatimu yang riang.

Related Articles