Menu

Sex

Kabar Tentang Ukuran Payudara

Payudara mulai bertumbuh beberapa saat sebelum seorang cewek mengalami menstruasi, di periode puber, masa remaja. Sebagai bagian tubuh yang mengalami proses penyempurnaan seiring bertambahnya usia, maka tak heran jika payudara menjadi salah satu topik perbincangan serius di antara cewek remaja. Tak heran jika kemudian beredar berbagai presepsi yang keliru. Ini adalah beberapa di antaranya

Cewek yang berpayudara besar terlihat lebih menarik
Fakta: Payudara berukurang besar cenderung berat dan akan membebani punggung. Akibatnya seorang perempuan berpayudara besar sering mengalami pegal pada pundak dan punggung.

Cewek berpayudara besar lebih subur
Tidak benar. Kesuburan seorang perempuan tergantung pada kesehatan reproduksi dan kadar hormon reproduksi yang mematangkan sel telurnya. Tidak karena ukuran payudara

Payudara berukuran kecil tidak dapat memroduksi ASI yang banyak untuk menyusui kelak
Menurut para ahli kesehatan,  ukuran payudara sama sekali tidak berhubungan dengan produksi ASI. Karena produksi ASI berhubungan dengan jumlah kelenjar ASI yang terdapat di dalam jaringan payudara. Payudara yang besar belum tentu memiliki kelenjar ASI yang banyak dan aktif.

Nah, jika payudaramu saat ini belum terlihat bentuknya seperti teman lain, kamu gak perlu cemas. Selain informasi di atas, hal yang harus diingat adalah ukuran payudaramu saat ini belum tetap. Cewek masih akan mengalami pertumbuhan payudara hingga usia dewasa. Jika ingin mendapatkan gambaran, maka kamu bisa melihat kondisi ibumu saat ini. Seperti itulah kamu kelak.

Related Articles