Menu

Sociolife

Ditaksir Cowok yang Kamu Gak Suka

Tanpa perlu dijelaskan, kamu tentu bisa tahu kalo ada cowok yang suka padamu. Bisa jadi karena dia sering ngajak kamu mengobrol, atau justru karena si cowok langsung bilang suka padamu, lalu ngajak ngedate. Kalo lagi sendiri dan memang suka, gak masalah. Tetapi kalo gak suka, bagaimana menghadapinya?  

Terus terang.  Jika si cowok bilang suka, dan kamu justru sebaliknya tidak suka; maka tak perlu berpura-pura. Katakan saja bahwa kamu lebih suka berteman. Hal ini bisa mencegah banyak hal memalukan atau salah komunikasi. 

Jangan diabaikanMengabaikan atau nyuekin si cowok gak akan membuat rasa sukanya padamu luntur, dia tetap aja akan berusaha mendekatimu. Tetapi mungkin tidak perlu terlalu ramah padanya. Jika dia tertangkap basah lagi memandangmu, gak usah senyum, dan jangan ajak dia mengobrol. Jika kamu melakukan hal ini, bisa-bisa dia mendapatkan pesan kamu suka padanya. Tapi jika kalian berteman sebelumnya, sebaiknya kalian bicara serius. Jika kamu masih ingin berteman dengannya, pastikan itu padanya, daripada tiba-tiba dicuekin kan ya....

Jangan dimanfaatkan. Tentu saja tahu ada orang yang suka pada kita, bisa bikin hidup lebih indah; bahkan sekalipun kita gak suka padanya. Tetapi sebaiknya kondisi ini tidak dimanfaatkan. Selain buang waktu untukmu, juga gak fair untuknya. 

Pastikan perasaanmu nyamanKalo kamu merasa bahwa gerak-gerikmu mulai dipantau berlebihan oleh si cowok, kayak; dia mulai ngintil kamu kemanapun, atau menelepon berulang-ulang padahal kamu udah bilang gak suka, sepertinya kamu sudah perlu minta bantuan orang lain yang lebih dewasa untuk menghadapinya. 

Sebenarnya bukan salahmu, dan bukan tanggung jawabmu jika ada seseorang memiliki rasa suka padamu. Tetapi pastikan saja bahwa kamu tidak merasa terganggu, dan tetap aman dan nyaman beraktivitas. Be a firm girl!

Related Articles