Menu

Latest Research

Cokelat Pereda Nyeri Menstruasi

Berbagai gejala tubuh yang terasa mengganggu menjelang menstruasi ternyata tidak sekadar menjadi perhatian perempuan yang mengalaminya. Para peneliti kesehatan tidak berhenti mencari cara yang dapat membantu perempuan melewati periode itu dengan nyaman.

Sebuah produsen cokelat di Swiss, Chocolate With Love, telah berhasil bekerja sama dengan peneliti dari Lucerne, dan menghasilkan cokelat baru yang bisa membantu perempuan mengatasi nyeri, ketidakstabilan emosi dan kecemasan yang cenderung dialami menjelang menstruasi.

Marc Wildmer, pemimpin perusahaan cokelat tersebut melalui wawancaranya dengan The Independent menyatakan bahwa produk cokelat terbaru mereka, yang dinamakan Frauenmond - bermakna harafiah bulan perempuan - telah diteliti dapat membantu perempuan melewati periode menstruasi lebih mudah, bahkan tanpa keluhan.

Produk tersebut dibuat dengan formula hasil temuan para ahli nutrisi, yang mengolah 60% cokelat padat dengan 17 jenis herbal yang tumbuh di pegunungan Swiss. Paduan herbal dan unsur serotonin yang ada pada cokelat diketahui menghasilkan efek menenangkan dan relaks pada tubuh. Hasil penelitian tentang cokelat ini, sebelumnya telah dilansir oleh jurnal terbatas; Annals of Endocrinology.

Namun Marc mengingatkan bahwa produk tersebut jangan disalahartikan sebagai pengganti obat pereda nyeri. Hal ini disebabkan karena harga cokelat tersebut relatif mahal dibandingkan obat pereda nyeri yang dibuat khusus untuk mengatasi gangguan menstruasi. Frauenmond dijual seharga 12.50 Franc Swiss atau setara Rp.160.000 per 100gr.

Harga yang relatif tidak mahal sebenarnya jika dibandingkan dengan manfaat cokelat yang tidak hanya menenangkan dan menyelaraskan emosi, tapi pada saat yang bersamaan juga terasa lezat."

Related Articles