Menu

Sex

Cewek lebih OK Saat Menstruasi

Cewek uring-uringan menjelang menstruasi, kayaknya bukan hal yang aneh. Sampai-sampai kita sering denger cowok nanya: "Lagi dapet ya, makanya bete gitu?" Bisa jadi itu adalah gejala yang paling kentara. Sekali tidak benar, bahwa saat menstruasi cewek hanya bete dan nyeri. Fakta terbaru yang ditemukan para ahli menyebutkan bahwa menstruasi sebenarnya saat cewek mengalami masa keemasan, dan membuat cewek justru lebih menarik.

  1. Mudah berempati. Pada hari kelima atau keenam di masa menstruasi, kita mudah berempati karena kadar hormon progesteron di level rendah. Kita pun peka memahami orang lain, terutama teman atau gebetan yang lagi curhat. Hal ini dipastikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari University of London.
  2. Bahagia. Menurut seorang ahli ginekologi, Tracey Banks dan Adriatica dari majalah Women's Health, ketika kita mengalami fase folikuler (dimulai sejak hari pertama menstruasi dan berakhir tepat setelah ovulasi), kadar hormon estradiol meningkat. Pada saat itu kita merasa lebih energik, bahagia dan bersemangat. Jika dibandingkan dengan waktu bete saat PMS, kita memang lebih lama happy.
  3. Lebih cerdas. Hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of London menjelaskan bahwa perubahan mood menjelang dan selama menstruasi, ternyata meningkatkan memori, ketrampilan dan ketepatan analisa, juga berbagai kemampuan kognitif. Keren ternyata. Bisa jadi kalo kita ujian pas lagi menstruasi, nilai kita lebih bagus.

Nah... ternyata menstruasi adalah saat emas buat cewek. So, lets enjoy it the most, girls.

Related Articles