Menu

Sex

Bebas Bete Saat PMS

Menjelang menstruasi, ketika seluruh sistem dan organ tubuh bereaksi terhadap fluktuasi hormon reproduksi, terjadi berbagai penyesuaian. Biasanya kondisi ini tidak selalu mulus; lebih sering penyesuaian tersebut menyebabkan hal-hal tidak biasa, termasuk juga gangguan emosi.

Pada fase ini, cewek menjadi lebih sensitif, gampang marah, dan sedih, tetapi yang paling sering adalah merasa bosan. Berbeda dari nyeri menstruasi yang lebih sering dapat perhatian dan diatasi, bete menjelang menstruasi biasanya tidak ditangani dengan tepat. Akibatnya jadi lebih sering asal-asalan, mulai banyak ngemil karena kita pikir itu akan membuat kiita merasa lebih hepi, padahal justru membahayakan. Jangan mau dong berlarut-larut begini. Ayo coba 6 jurus bebas bete ini:

  • Ubah rutinitas. Bosan bisa disebabkan karena hal yang sama dan dilakukan berulang-ulang. Misalnya selalu nonton film romantic comedy, so...sesekali nonton thriller; atau jika selalu kebagian tugas membersihkan meja setelah makan, coba bertukar peran dengan adik atau kakak yang bertugas merapikan meja sebelum makan. Pasti terasa lebih baik.
  • Bertindak aktif. Daripada menunggu diajak teman melakukan sesuatu, kamu duluan yang telpon teman, ajak dia melakukan sesuatu.
  • Membantu orang lain. Melakukan hal-hal bagi orang lain, cenderung bikin kita merasa lebih berarti, dan ini membuat kita lebih hepi.
  • Olahraga. Sudah sering kamu dengar ini. Tapi ini benar! Berolahraga bisa membuat perasan kita menjadi lebih ringan dan kemudian tidak bete lagi.
  • Jangan membandingkan. Berhentilah berpikir bahwa hidup orang lain lebih baik. Setiap orang pasti merasakan bahagia, panik, menang, dan kalah.
  • Lawan! Jangan menyerah pada emosi negatif, sedih atau bosan. Keseruan hidup yang kita jalani sangat tergantung pada sikap dan kebiasaan kita.

Girls, kita sebenarnya lebih kuat dan lebih cerdas dibandingkan yang kita pikirkan. So kita bisa selalu cari cara agar bebas bete!

Related Articles